Ikuti & Saksikan, MPKS Helat Festival Turnamen Gasing & Layang Layang

Ikuti & Saksikan, MPKS Helat Festival Turnamen Gasing & Layang Layang

SHARE

SIAK, Newsbisnis.com – Dalam rangka meningkatan ukuwah islamiah serta tali persaudaraan Masyarakat kabupaten Siak, Masyarakat Peduli Kabupaten Siak (MPKS) Helat Festival Turnamen Gasing & layang layang selaku tradisi permainan masyarakat Siak, Senin 08 Mai 2017

Kegiatan festival Turnamen Open Gasing & Layang Layang tersebut di kabarkan akan di ikuti oleh berbagai daerah yang ada di Provinsi Riau, salah satunya dari Kab. Selat Panjang, Kab. bengkalis, Kab, Palelawan, Kab. Rohul, Kab. Dumai, kota pekanbaru, serta kabupaten lainnya.

Festivel turnamen Gasing & Layang layang yang di helat oleh MPKS selaku tuan rumah, tidak saja merangkul Organisasi/ Perkumpulan Masyarakat Lokal yang ada di Kabupaten Siak, Namun juga merangkul Organisasi Masyarakat yang ada diluar Kabupaten Siak, Seperti  Organisasi/Perkumpulan Club Gasing, Salah satunya Gruop Gasing Siak, Gruop Gasing Bengkalis, Gruop Gasing Dumai, Gruop Gasing Selat Panjang dan beberapa daerah lainya .

Wan Hamzah selaku Ketua Umum DPP MPKS yang di dampingi Langsung Oleh Aura Karno selaku bagian Informasi & Promosi dan Efendi selaku Ketua Pelaksana Festival Turnamen Gasing & Layang layang, mengatakan kepada Awak media Newsbisnis.com, sekira pukul 10:00 wib.

” Kegiatan ini merupakan Rangkain Kegiatan lanjutan Sosial Terhadap Masyarakat yang ada di Kabupaten Siak, serta kabupaten daerah lainnya yang di Prov. Riau, Festival Turnamen Utamanya mengangkat kembali permainan Masyarakat Melatu dahulunya, yang dimana sekarang ini, sudah mulai tergerus oleh masa dan tecknologi,” ungkapnya

” tidak saja mengangkat Tradisi Permainan Melayu yang sudah mulai tertinggal oleh Masa, tetapi kita juga mampu membangun hubungan Silraturahim dalam meningkatkan Ukuwah islamiah dan tali persaudaraan, yang sesama Masyarakat pada umumnya, dan khususnya masyarakat Kabupaten Siak, jelasnya

” Festival Turnamen ini, akan kita agendakan pada tanggal 11 Hingga 18 Mai 2017, yang akan berlangsung di lapangan Olah Raga Simpang Kwalian, dalam masa kerja selama 7 Hari, Festival Turnamen inipun akan kita jadwalkan secara Resmi, di buka langsung Oleh Bupati Siak dengan Melinyak Gasing Pertama Sebagai Bukti Festival Turnamen Resmi dibuka,  Serta dihadiri langsung oleh Seluruh Forkopimda Se-kabupaten Siak.

” Tidak itu saja, kita juga mengundang Ketua DPRD Prov. Riau yaitu IBU Hj. Septina, dengan harapan apa yang kita laksanakan, bisa mendapatkan Respon Positif oleh seluruh kalangan, mudah mudahan kegiatan ini bisa dijadikan Iven Festival Turnamen Gasing & layang layang sebagai kegiatan tahunan Masyarakat Kabupaten Siak, guna melestarikan Budaya Permainan Masyarakat Melayu Siak.

” Untuk memeriahkan kegiatan Festival Gasing & Layang layang yang kita helat, kita juga mengundang Perkumpulan Gasing & layang layang dari Negri Sebrang seperti Negara Malaysia. Yang sudah kita jadwalkan sampai pada awal iven di buka secara Resmi Oleh Drs. H. Syamsuar. Msi selaku Bupati Kabupaten Siak,” Pungkasnya. (***)

Loading...

Comments are closed.