Satgas Pangan Polresta Pekanbaru Melaksanakan Sidak terhadap Importir Makanan

Satgas Pangan Polresta Pekanbaru Melaksanakan Sidak terhadap Importir Makanan

SHARE

PEKANBARU, Newsbisnis.com – Jumat (16/6/2017) Satuan Tugas Pangan Polresta Pekanbaru kembali melakukan sidak ke beberapa penjual makanan ringan di Pasar Bawah Pekanbaru.

Sidak ini sendiri bermaksud untuk memastikan bahwa seluruh makanan ringan yang diperjualbelikan dalam kondisi aman atau layak untuk di konsumsi yang dimulai dari jam 10.30 Wib dengan dipimpin oleh Kompol LILIK SURIANTO, S.ST., S.H selaku kasat Sabhara Polresta Pekanbaru bersama dengan Kasat Binmas AKP. SUNARTI dan Kanit Ekonomi Sat. Reskrim Polresta Pekanbaru IPTU. ZULFIKRIANTO.

Adapun ragam makanan yang dilakukan pemeriksaan mulai dari cokelat, permen, biskuit hingga manisan. Pemeriksaan inipun untuk melihat waktu kadaluarsa nya serta keamanan dari segel atau bungkusan nya sendiri.

Salah seorang pedagang makanan bernama JUN mengaku senang atas kegiatan sidak ini, sebab ini akan memberikan kepastian kepada konsumen prihal keamanan produk yang dijualnya tersebut.

” Kegiatan sidak ini rutin kita lakukan terlebih mendekati hari raya Idul Fitri 1438 H, sebab menjelang lebaran ini permintaan terhadap barang makanan meningkat dan untuk memastikan bahwa makanan yang diperjualbelikan ini belum lewat masa kadaluarsa -nya(expired)” terang Kompol LILIK.

Seperti diketahui bahwa sidak ini sendiri telah berjalan beberapa kali, mulai dari pengecekan terhadap minuman kaleng, parcel, ketersediaan beras, gudang distributor makanan hingga penjual makanan ringan import dari Singapura, Malaysia bahkan Turki.(***)

LEAVE A REPLY