Safari Ramadhan, PT Timah Tbk Salurkan Bantuan kepada 200 Anak Yatim, TPA...

Safari Ramadhan, PT Timah Tbk Salurkan Bantuan kepada 200 Anak Yatim, TPA dan Mesjid

SHARE

PANGKALPINANG, NEWSBISNIS.com – PT Timah (Persero) Tbk melanjutkan ‘Safari Ramadhan’ di Kota Pangkapinang, kali ini digelar di Jalan Jenderal Sudirman, Graha Timah Kota Pangkal Pinang, Jumat (16/6/2017).

Direktur Utama (Dirut) PT Timah, M. Riza Pahlevi Tabrani mengatakan PT Timah menyerahkan bantuan kepada 200 anak yatim, masjid dan taman pendidikan Al Qur’an (TPA) di Kota Pangkalpinang.

Bantuan yang diserahkan dalam Safari Ramadan BUMN bertajuk ‘Hadir untuk Negeri’ ini menyalurkan santunan sebesar Rp80 juta, dengan rincian bantuan kepada lima masjid dan satu TPA dengan total Rp60juta dan sisanya santunan kepada 200 anak dari berbagai panti asuhan.

Safari Ramadhan ini menjadi kegiatan rutin PT Timah Tbk yang dilakukan setiap tahun pada bulan Ramadhan untuk berbagi dan bersilaturahmi dengan karyawan, pemerintah, stakeholder serta menyantuni anak yatim.

“Alhamdulillah, kita masih bisa bersilaturahmi pada sepuluh hari ketiga di bulan Ramadan, ini adalah safari Ramadan yang keempat, sebelumnya kita juga keliling berbagai daerah, seperti Kundur (Kepri), Muntok (Bangka Barat), dan akan dilanjutkan di Jakarta juga untuk meningkatkan silaturrahmi dengan seluruh stakeholder,” terangnya.

Riza mengatakan Timah Tbk akan terus berupaya untuk berbuat yang terbaik demi kesejahteraan masyarakat. “Semoga PT Timah menjadi perusahaan tambang yang lebih baik lagi, sehingga bisa memberikan manfaat bagi kita semua,” ujar Riza.

Sekretaris Perusahaan, Nur Adi Kuncoro menambahkan kegiatan ini bentuk kepedulian dari PT Timah. “Perusahaan ingin berbagi bersama masyarakat sekitar dan anak panti asuhan,” ujarnya.

Nur Adi mengatakan kegiatan ini dipusatkan di seluruh wilayah operasi PT Timah Tbk. “Hari Senin nanti kita akan ke wilayah Jakarta. Jadi seluruh wilayah operasi dan kantor pusat kita akan melakukan Safari Ramadhan,” jelasnya.

PT Timah juga menghadirkan penceramah anak dari Kiyai H. Zainuddin MZ, yakni Fikri Haykal MZ, untuk mengisi tausiah sebelum waktu berbuka puasa.(Syf)

LEAVE A REPLY