“Sejarah Pergerakan RKIH”

“Sejarah Pergerakan RKIH”

SHARE

JAKARTA, NEWSBISNIS.COM – Rumah Koalisi Indonesia  Hebat  yang telah menjadi  Ormas Rumah Kreasi Indonesia Hebat  bermula  dari  nama  Koalisi Indonesia Baru yang dideklarasikan  pada  23 September 2013 yang berintikan  exponen Sekber relawan jakarta baru  atau jokowi Basuki dideklarasikan oleh Bp Joko Widodo menjelang pilgub DKI Tahun 2012 dan bertugas mengkoordinasikan dan melayani simpul-simpul relawan pada waktu itu.

Dalam perjalanan selanjutnya pada Tanggal 14 Februari 2014 nama Koalisi Indonesia Baru dirubah oleh Bpk jokowi dengan nama Rumah Koalisi Indonesia Hebat (RKIH).

Dengan bergabungnya berbagai komunitas relawan di berbagai daerah ke dalam RKlH, selanjutnya Tanggal 5 April 2014 dideklarasikan kembali Rumah Koalisi lndonesia Hebat (RKIH) oleh Calon Presiden Bp joko Widodo di jalan Mangunsaskoro No 69 Menteng jakarta. Selanjutnya pada pada tanggal 11 Agustus 2014 dilaksanakan Silaturahmi Nasional (Silatnas) Relawan Rumah Koalisi Indonesia Hebat (RKIH) di Hotel Sahid jaya jakarta yang dihadiri oleh 370 utusan pengurus Kabupaten/kota dari 34 Provinsi dan 150 jenderal purnawirawan serta tokoh relawan lainnya.

Dalam Silatnas RKlH tersebut kemudian disepakati untuk tetap mempertahankan eksistensi kebersamaan relawan dengan membentuk Organisasi Massa (Ormas) yang bernama Rumah Kreasi lndonesia Hebat (RKIH) serta ditetapkan dalam akte notaris dan dokumen legalitas lainnya.

RKIH mempunyai visi : “terwujudnya partisipasi dan peran aktif masyarakat yang berbhineka dalam ikut serta mengawal pembangunan nasional untuk mewujudkan kesejahteraan, kecerdasan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia”.

Program dan kegiatan RKIH adalah dengan melakukan berbagai aktivitas masyarakat dalam menumbuhkembangkan kreasi dan kreatifitas untuk terciptanya kedaulatan politik, kemandirian ekonomi dan pengembangan budaya dalam kerangka membangun kepribadian bangsa dan mengawal terwujudnya program Nawacita.

Program dan kegiatan tersebut dilakukan oleh pengurus dan anggota Dewan Pengurus Nasional (DPN) RKIH maupun badan-badan otonom serta pengurus dan anggota Dewan Pengurus Provinsi (DPP] RKIH dan juga Dewan Pengurus Kabupaten/Kota (DPK)RKIH dan juga Dewan Pengurus  Kabupaten /kota (DPK) yang tersebar di seluruh  Indonesia. (Erma).

3 COMMENTS

  1. Hi there, i read your blog from time to time and i own a similar one and i was just wondering if you get a lot of spam feedback? If so how do you prevent it, any plugin or anything you can advise? I get so much lately it’s driving me insane so any support is very much appreciated.

  2. Hello! I know this is somewhat off topic but I was wondering which blog platform are you using for this website? I’m getting sick and tired of WordPress because I’ve had problems with hackers and I’m looking at alternatives for another platform. I would be awesome if you could point me in the direction of a good platform.

LEAVE A REPLY