Tender Jasa Angkutan Proyek Pertagas, BGR Menang

Tender Jasa Angkutan Proyek Pertagas, BGR Menang

SHARE
Seorang petugas melakukan pengecekan saluran pipa Stasiun Induk compressed natural gas (CNG) Bitung milik Pertamina Gas di Bitung, Tangerang, Banten, Kamis (10/4). Pertagas Niaga yang menjalankan fungsi niaga PT Pertamina Gas menargetkan penjualan CNG sebesar 2-3,5 MMSCFD dari kapasitas Stasiun Induk Bitung sebesar 4 MMSCFD kesejumlah ke perusahaan industri di kawasan Jabodetabek pada akhir 2014. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/nz/14

JAKARTA, NEWSBISNIS.COM – PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) menggenjot ekspansi bisnis tahun ini lewat perluasan kerjasama dengan sesama Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Seperti baru-baru ini BGR memenangkan proyek instalasi pipa gas jalur Grissik-Pusri, Palembang milik PT Pertamina Gas (Pertagas).

Direktur Utama BGR R. Ruli Adi mengatakan, dalam kerjasama tersebut BGR ditunjuk sebagai penyedia jasa angkutan material pipa dengan ruang lingkup door to door (DTD) – free on ground (FOG) untuk material proyek pipanisasi Pertagas.

Pengangkutan dimulai dari Grissik hingga site milik Pertagas di PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri).

“Proses pengiriman pertama telah dilakukan pada 26 Juli lalu dari Cilegon oleh BGR Cabang Cilegon menuju site Pusri,” jelas Ruli dalam siaran pers, seperti yang dilansir Bisnis.com, Kamis (10/08/17).

Material pipa untuk proyek Pertagas tersebut merupakan produksi dari KHI Pipe Konsorsium yang terdiri atas KHI Pipe Industries, Inerco, dan Indal Steel Pipe.

Lebih lanjut, Ruli menerangkan bahwa untuk proses shipment kedua rencananya akan dilakukan pada akhir Agustus mendatang.

Direktur Pemasaran BGR M. Taufik Hidayat menambahkan, dalam pengerjaan proyek tersebut, BGR mengutamakan safety procedure yang ada dalam Standard Operational Procedure (SOP) pengangkutan material pipa tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan BGR Fuad Adi Siswoyo menerangkan bahwa dengan kerjasama tersebut menambah portofolio perusahaan yang memberikan layanan bagi perusahaan-perusahaan di industri energi.

Selain dengan Pertagas, baru-baru ini BGR juga meneken kerjasama pengangkutan material proyek dengan PT Pembangunan Perumahan Tbk (PP). Sebelumnya, BGR juga bekerja sama dengan PT Pertamina. Perseroan mendistribusikan bahan baku tambang impor milik perusahaan energi pelat merah tersebut.

Sumber : Bisnis.com

Loading...

Comments are closed.