Presiden Jokowi : Kepercayaan Publik Kepada Polri Semakin Baik

Presiden Jokowi : Kepercayaan Publik Kepada Polri Semakin Baik

SHARE

SEMARANG, NEWSBISNIS.COM – Saat memberikan arahan mengenai persiapan pengamanan pilkada serentak tahun 2018 mendatang, Presiden Joko Widodo meminta Polri untuk lebih meningkatkan kualitas dan kecepatan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu disampaikannya terkait dengan tingkat kepercayaan publik kepada Polri yang dinilai semakin baik, yakni berada pada peringkat empat.

“Saya sangat senang bahwa kepercayaan kepada Polri saat ini menjadi berada di empat besar. Angkanya 78, ini sangat tinggi. Tapi saya tidak mau Pak Kapolri ini berhenti di angka ini, naikkan lagi ke atasnya,” ujarnya di Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah, saat memberikan arahan pada apel para Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) Polri 2017, Senin (9/10) pagi.

Sebelumnya Presiden Jokowi mengemukakan, dalam setiap kontestasi politik di negara kita, tensinya naik, pasti hangat. Tugas pemeritah adalah mengendalikan agar situasi-situasi seperti itu, tidak berubah menjadi panas. Boleh tapi sedikit. Hangat boleh, tapi tidak usah sampai mencapai panas.

Tugas pemerintah, termasuk jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), menurut Presiden Jokowi, adalah meluruskan isu-isu yang memanasi. Kalau sudah pada tahap isu itu diperkirakan membahayakan, Presiden meminta agar penegakan hukum itu harus tegas. Tidak usah melihat itu siapa.

Untuk itu, Presiden meminta jajaran Polri agar menjelang 2018, juga menuju ke 2019, betul-betul pengamanan ini dipersiapkan secara detil. Ia mengingatkan, bahwa pemetaan, potensi-potensi friksi itu harus dipunyai, sehingga preventifnya bisa dilakukan.

Hadir dalam pembukaan acara tahunan tersebut, antara lain Menko Polhukam Wiranto, Mensesneg Pratikno, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo beserta para Kepala Staf TNI, Ketua Mahkamah Konstitusi Arief Hidayat, sejumlah pimpinan lembaga negara, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

2 COMMENTS

  1. An interesting dialogue is price comment. I think that you must write extra on this topic, it may not be a taboo subject but typically people are not sufficient to talk on such topics. To the next. Cheers

  2. My spouse and I really enjoy your site and find many of your articles to be precisely what I am interested in. Do you offer other people to write content for you? I would not mind producing a story about omega xl for sale or possibly on most of the subjects you are writing about on this site. Great site!

LEAVE A REPLY