PT. PLN UIP Sumbagsel Serahkan Bantuan CSR untuk Dua Desa di Toboali

PT. PLN UIP Sumbagsel Serahkan Bantuan CSR untuk Dua Desa di Toboali

SHARE

TOBOALI, NEWSBISNIS.COM – Melalui Program BUMN Hadir Untuk Negeri PLN Peduli, PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Sumatera Bagian Selatan  (Sumbagsel) menyerahkan bantuan CSR kepada dua desa di Bangka Selatan (Basel) yakni desa Jeriji dan Desa Gadung Kec. Toboali. Bentuk bantuan yang diberikan untuk desa Jeriji berupa pembangunan lapangan Voly Desa dengan nilai bantuan sebesar 33 Juta Rupiah. Sedangkan untuk desa gadung berupa pembangunan pemandian desa senilai 40 Juta Rupiah

Deputi Manager Hukum dan Komunikasi PLN UIP Sumbagsel Rohati Tarigan, SE, SH, hari ini, Rabu (11/10/17) hadir pada acara penyerahan bantuan pembangunan lapangan Voly Desa Jeriji. Hadir pula Kepala PLN Babel Ir. Erman Rusdi, Kepala PLN Toboali Riki, Sekcam Toboali Ari Dinata, Bhabinkamtibmas Jeriji Briptu. Heri, PJ. Kades Jeriji Armanto, BPD Jeriji, LPM dan masyarakat Jeriji. Menurut Rohati Tarigan, alasan dipilihnya Dua desa tersebut karena berada pada ring satu pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (Sutet).

“Karena berada pada jalur utama pembangunan jaringan Sutet ke arah Tobaali yang saat ini sedang kita kerjakan, makanya untuk sementara dua desa ini dulu yang kita beri bantuan melalui program PLN Peduli Pembangunan,” ujar Rohati.

Rohati berharap, mudah-mudahan kedepan masih ada untuk desa yang lain. Selain program ini, kata Rohati, PLN peduli juga siaga dengan tanggap darurat bencana. Ia juga meminta masyarakat agar dapat membantu proses pembebasan lahan untuk pembangunan Sutet agar pembangunannya segera selesai dan bisa dialiri arus listrik dari daerah yang kelebihan arus ke pelosok daerah di Basel. Dengan begitu, menurutnya, listrik yang masih sering mati di Basel dapat diminimalkan bahkan bisa saja tidak terjadi lagi akibat kekurang arus listrik. Dan ini sesuai dengan harapan Presiden Jokowi yang mengharapkan pembangunan listrik sebesar 35.000 Mega Watt untuk menerangi seluruh nusantara segera rampung.

Senada dengan Rohati, Ir. Erman Rusdi, Manager PLN Babel pun berharap masyarakat dapat membantu proses pembangunan jaringan listrik yang saat ini sedang dikerjakan. Sementara itu, Camat Toboali melalui Sekcam, Ari Dinata berharap bantuan tersebut bisa berlanjut agar pembangunan di desa dapat berjalan maksimal. PJ. Kades Jeriji Armanto mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan tersebut. Armanto berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat.

4 COMMENTS

  1. Heya i’m for the first time here. I came across this board and I find It truly useful & it helped me out a lot. I hope to give something back and aid others like you aided me.

LEAVE A REPLY