Fennec, Keluarga Baru Helikopter Serang TNI – AD

Fennec, Keluarga Baru Helikopter Serang TNI – AD

SHARE

JAKARTA, NEWSBISNIS.COM — Indonesia terus meningkatkan kekuatan militer seiring upaya pemerintah untuk melakukan modernisasi TNI, salah satunya Angkatan Darat.

Kepala Pusat Pengadaan Kementerian Pertahanan (Kapusada Kemhan), Marsma TNI Budi Prasetyono menyebut, TNI AD juga akan kedatangan Heli Serang Fennec. Budi mengungkapkan, helikopter asal Perancis itu akan segera tiba pada bulan ini.

“Akan datang Heli Serang Fennec, 6 unit Heli dari Perancis pada bulan Januari 2018,” ujar Budi, Selasa (02/01/18).

Sejumlah alutsista juga akan segera tiba pada tahun ini untuk memperkuat pertahanan NKRI. Di antaranya Rudal Arhanud Mistral yang akan datang 27 unit dari PT Pindad. Rudal itu akan melengkapi kekuatan alutsista TNI pada Maret 2018. Selain itu, Rudal Arhanud Starstreak dari UK sebanyak 4 Baterai juga akan diterima pada bulan Februari sampai Juli 2018.

“Ada juga jembatan standar militer, 4 unit Acrow dari Amerika Serikat pada bulan Mei 2018 dan 1 unit MGB dari UK pada bulan Oktober 2018,” pungkas Budi.

8 COMMENTS

  1. Simply wish to say your article is as surprising. The clearness in your post is just great and i could assume you are an expert on this subject. Fine with your permission allow me to grab your feed to keep up to date with forthcoming post. Thanks a million and please carry on the enjoyable work.

LEAVE A REPLY