Cyber Drone 9, Mesin Pelumpuh Konten Negatif Kemkominfo

Cyber Drone 9, Mesin Pelumpuh Konten Negatif Kemkominfo

SHARE

JAKARTA, BEWSBISNIS.COM — Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) sudah mulai aktif memburu konten negatif di dunia maya. Perburuan kal ini akan berbeda karena mereka punya mesin sebagai senjata ampuh melumpuhkan konten negatif.

Sejak Rabu, 3 Januari 2018 yang lalu, mesin sensor Kominfo mulai beroperasi penuh. Mesin pemburu ini akan merayapi segala konten negatif yang tersebar di internet.

Pengadaan mesin ini sendiri telah dilakukan Agustus lalu dengan menelan biaya hingga Rp194 milar. Dana sebesar itu tidak hanya digunakan untuk membeli teknologi penapisan. Tapi juga digunakan untuk membiayai tim yang akan mengoperasikan mesin sensor ini. Tim yang mengelola mesin sensor ini akan beranggotakan sekitar 50 orang. Tahun depan Kominfo menganggarkan Rp72 miliar untuk operasional mesin.

Dengan adanya mesin ini, maka Kominfo bisa melakukan sensor dalam skala yang jauh lebih besar dari sebelumnya. Sebelumnya, penyensoran dilakukan manual dengan tenaga manusia dan laporan masyarakat.

Mesin sensor Kominfo ini ditempatkan di lantai delapan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Tim siber yang menangani operasional mesin dinamakan tim Cyber Drone 9.

5 COMMENTS

  1. Thông tin về phòng khám đa khoa Thiên Hòa lừa đảo có đúng không? Phòng khám đa khoa Thiên Hòa có tốt không? Hãy theo dõi những đánh giá từ phía bệnh nhân đã từng thăm khám tại phòng khám đa khoa Thiên Hòa để tìm rõ lời giải đáp.

    Cyber Drone 9, Mesin Pelumpuh Konten Negatif Kemkominfo | http://www.newsbisnis.com

LEAVE A REPLY