Jokowi Saksikan Timnas Indonesia vs Islandia Sekaligus Peresmian Stadion GBK Baru

Jokowi Saksikan Timnas Indonesia vs Islandia Sekaligus Peresmian Stadion GBK Baru

SHARE

JAKARTA, NEWSBISNIS.COM – Presiden Joko Widodo bakal menghadiri pertandingan Timnas Indonesia vs Islandia yang sekaligus peresmian Stadion Utama Gelora Bung Karno yang baru saja direnovasi, Minggu (14/1) malam. Tampilnya Timnas Indonesia melawan Islandia merupakan pengalaman berharga. Sebab, Islandia merupakan salah satu peserta Piala Dunia (PD) 2018.

Kepastian itu disampaikan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga [Sesmenpora] Gatot S. Dewabroto usai rapat bersama Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi beserta Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

“Insyaallah Pak Presiden [Joko Widodo] hadir dalam rangka peresmian renovasi stadion utama GBK. Ini lanjutan peresmian yang dilakukan Pak Presiden,” ujar Gatot di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (12/1).

Gatot menuturkan ini masih dalam rangkaian peresmian yang dilakukan Jokowi sebulan lalu terhadap empat venue yakni hoki, panahan, akuatik, dan lapangan bola ABC.

Selain meresmikan, kata Gatot, Jokowi juga akan menyaksikan pertandingan persahabatan Timnas Indonesia vs Islandia. Jokowi dijadwalkan hadir pukul 18.00 WIB, kemudian melaksanakan salat magrib, lalu meresmikan stadion.

Setelah itu, Presiden akan menyalami para pemain Timnas Indonesia dan Islandia di lapangan, kemudian menikmati pertandingan persahabatan kedua tim di SUGBK yang baru direnovasi.

Stadion Utama Gelora Bung Karno direnovasi untuk Asian Games 2018.Stadion Utama Gelora Bung Karno direnovasi untuk Asian Games 2018. Oleh karena itu, Kemenpora bersama PSSI dan pihak GBK bekerja sama mengkoordinasikan jumlah penonton yang akan hadir saat pertandingan terkait kehadiran Jokowi.

Gatot mengatakan momen peresmian jangan sampai seperti, saat Jokowi menghadiri pertandingan Timnas Indonesia melawan Myanmar di Stadion Pakansari, beberapa waktu lalu.

Saat itu, beberapa sektor bangku penonton masih kosong. Sementara itu, untuk pertandingan Timnas Indonesia vs Islandia, PSSI melaporkan baru 13 ribu dari 50 ribu tiket yang terjual.

“Jadi tadi minta ke PSSI dipastikan koordinasi penjualan tiket. Kalau sampai besok malam target tiket masih rendah, jadi tidak ada pilihan lain akan mobilisasi massa. Jangan sampai stadion terkesan kosong,” ucap Gatot.

Loading...