Idrus Marham : Penanganan KLB Gizi Buruk dan Campak Harus Tuntas

Idrus Marham : Penanganan KLB Gizi Buruk dan Campak Harus Tuntas

SHARE

JAKARTA, NEWSBISNIS.COM – Menteri Sosial Idrus Marham memastikan Kejadian Luar Biasa (KLB) gizi buruk dan campak di Agats Papua tertangani dengan baik dan harus tuntas.

Melalui keterangan tertulis yang dilansir Antara, Mensos yang mengecek ke lapangan pada Sabtu (20/01/18) mengatakan, tim terpadu yang di antaranya para dokter dan tenaga kesehatan, sudah bekerja dengan baik. Kementerian Sosial juga memberikan bantuan beras, sebanyak 3 ton.

Kementerian Sosial juga menyalurkan makanan tambahan, termasuk untuk anak-anak sebanyak 25.000 paket. Bantuan ini terkoordinasi melalui posko bantuan yang sudah didirikan dan bekerja dengan baik. Agar identifikasi bencana sosial serupa cepat terpantau, Mensos juga akan memperkuat koordinasi dengan kementerian lain, dalam hal ini dengan Kementerian Dalam Negeri.

Mensos mengakui pemda setempat sudah cukip baik dalam penanganan kesehatan warga. Misalnya dengan memberikan bantuan 1.000 hari penanganan kesehatan dan kecukupan gizi ibu hamil.

Sementara itu Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat menyatakan, Kemensos akan membantu Kabupaten Agats dengan memperkuat layanan kesehatan bagi masyarakat. Menurutnya, Kemensos akan meningkatkan kepesertaan Program Keluarga Harapan (PKH) dari 391 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dikembangkan menjadi 13.000 keluarga.

Selain itu, Kemensos juga akan memperkuat pembentukan Kampung Siaga Bencana (KSB). Harry memastikan akan membentuk beberapa KSB dengan bersinergi dengan Tagana.

Sumber Foto : Revublik.

Loading...

Comments are closed.