Alasan Kenapa Warga Pangkalpinang harus Memilih Udin-Edison

Alasan Kenapa Warga Pangkalpinang harus Memilih Udin-Edison

SHARE

BANGKA, NewsBisnis.com – Alasan kenapa warga Pangkalpinang harus memilih pasangan calon Wali Kota dan Wakil Walikota Udin-Edison selain diusung Partai yang bersih nasional dan religius juga hal yang paling mendasar yakni kualitas pasangan calon.

Selain itu ada beberapa indikator lain yang tampak yakni masyarakat Pangkalpinang tidak sabar lagi ingin melihat berjalannya seluruh program kerja yang telah dibuat oleh Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Prof Saparudin MT PhD dan Edison Taher.

Satu di antaranya, Toni Haryadi (38) Warga Kelurahan Pancur yang paling menunggu program andalan yakni membuka 7.000 lapangan pekerjaan baru di Pangkalpinang.

“Ini yang kami butuhkan sekarang ini, kalau lapangan pekerjaan terbuka dan banyak yang pastinya masyarakat akan semakin sejahtera dan juga akan berimbas pada naiknya nafsu perekonomian masyarakat yang sekarang ini sangat menurun sekali,” ujar Toni, Sabtu (9/6).

Diakuinya, Prof Udin dan Edison Taher sangat konsisten untuk membuatkan program kerja yang manfaatnya untuk masyarakat.

“Prof Udin dan Edison Taher calon yang memiliki program yang jelas terasa manfaatnya oleh masyarakat. Kami sebagai masyarakat sangat senang sekali apabila ada seorang pemimpin yang sangat dekat dengan masyarakat, memikirkan nasib masyarakat bukan memikirkan nasibnya sendiri atau golongan,” tegasnya.

Dirinya sebagai masyarakat tidak akan ragu lagi dalam menentukan pilihan dalam Pilkada nantinya.

“Kami cinta Prof Udin dan Edison Taher ini, semoga apa yang telah dicita-citakan oleh kedua orang ini akan diberkahi oleh Allah SWT sehingga dapat menentukan nasib daerah Pangkalpinang ini menjadi lebih baik lagi,” kata Toni.

Tak hanya itu warga Pangkalpinang juga menyatakan kesiapannya untuk bersama-sama Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Prof H Saparudin, MT PhD dan Drs H Edison Taher membangun Pangkalpinang.

Hal ini diakui pihaknya jika paslon yang diusung Partai Gerindra dan PPP ini mendapat amanah di Pilkada Pangkalpinang.

Yusuf, Warga Pangkalpinang mengakui Prof Udin-Edison memiliki kapasitas serta kualitas yang dapat diandalkan untuk mengubah Pangkalpinang menjadi lebih baik lagi.

“Kami siap membantu Prof Udin dan Edison Taher membangun Pangkalpinang ini, besar harapan kami kepada Prof Udin dan Edison Taher mewujudkan Pangkalpinang lebih baik lagi ke depannya,” kata Yusuf, Jumat (21/6).

Alasan lainnya kenapa warga Pangkalpinang harus memilih paslon Udin-Edison diakui Yusuf, saat ini hanya Prof Udin dan Edison yang sudah memberikan upaya nyata untuk membangun Pangkalpinang di antaranya melakukan peletakan batu pertama pabrik zirkon dan ilmenite.

“Sekarang saja Prof Udin dan Edison Taher sudah bekerja, itu belum terpilih, apalagi kalau sudah menjabat nanti pasti akan banyak perbuatan-perbuatan nyata untuk masyarakat Pangkalpinang,” ujarnya.

Diakuinya, Prof Udin juga merupakan sosok pemimpin yang tepat di Pangkalpinang.

“Ditambah lagi Prof Udin ini sangat dekat dengan masyarakat, cerdas, religius sekali, inilah pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat sekarang ini. Makanya kami yakin dalam kepemimpinan Prof Udin ini Kota Pangkalpinang akan semakin baik lagi,” tegas Yusuf.

Ia pun tak sungkan mengaku mengagumi kedua sosok pemimpin tersebut.

“Kedua sosok ini sangat kami harapkan untuk membawa kesejahteraan masyarakat semakin meningkat kearah yang lebih baik lagi. Pemimpin seperti inilah yang sangat ideal memimpin Pangkalpinang ke depannya,” ungkapnya.

Sebelmnya juga terlihat dari antusiasme warga Pangkalpinang saat pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang, Prof. H. Saparudin,MT.PhD – Drs. H. Edison Taher menutup masa kampanye dengan manis. Kampanye akbar bertajuk “Konser Kemenangan Udin-Edison” berjalan sukses setelah lapangan Smada (SMAN 2 Pangkalpinang) dipadati ribuan masyarakat Pangkalpinang.

Selama acara, berbagai kolaborasi hiburan antara musisi berdarah Bangka seperti Ian Kaseba, Yendri Gemilang, band lokal Kejora mampu menghipnotis masyarakat dan membuat kampanye akbar berlangsung seru sejak dimulai pukul 14.00 hingga 16.30 Wib. Suasana semakin semarak ketika band Ibukota yakni Drive melantunkan beberapa lagu andalannya.

Kampanye akbar pun larut dalam kegembiraan menyambut masa Pemilihan Walikota Pangkalpinang dengan menghadirkan paslon Udin-Edison yang diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai calon terbaik. Demikian diungkapkan beberapa perwakilan masyarakat yang turut dihadirkan panitia diatas panggung saat diberikan kesempatan memberikan orasi menanggapi duet Udin-Edison.

“Saya selaku ibu rumah tangga merasakan adanya kemajuan bagi Pangkalpinang jika dipimpin oleh Udin-Edison. Ibu-ibu disini pasti senang karena dari Pak Udin dan Pak Edison sudah berbuat nyata dan tidak hanya janji setelah mendirikan pabrik zirkon dan ilmenit. Ibu-ibu sudah tidak usah khawatir anak-anak kita akan sulit mencari kerja, tidak seperti yang sudah-sudah bertahun-tahun ini,” ujarnya.

Sementara, dalam orasi politiknya, beberapa utusan partai pengusung menegaskan jika mereka yakin dengan pilihannya ke Udin-Edison. Prof Udin merupakan contoh betapa besarnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pangkalpinang. “Saya sangat mengenal Pak Prof Udin. Beliau orang hebat,” ujar Ketua DPD Partai Perindo Babel, Hermanto Phoeng.

Perwakilan DPC PPP Kota Pangkalpinang, Ustadz Dede Purnama menjelaskan, sejak awal dirinya meyakini bahwa hanya Prof Udin yang akan menyelesaikan seluruh permasalah di Kota Pangkalpinang ini. Kami percaya Prof Udin dan Edison Taher dapat membawa perubahan besar pada Kota Pangkalpinang ini lebih baik lagi. Kami siap menjaga dan mengawal untuk kemenangan Prof Udin dan Edison Taher untuk Kota Pangkalpinang lebih baik lagi,” tambahnya.

Senada, perwakilan dari DPC Partai Gerindra Kota Pangkalpinang, Ahmadi kelinjim menjelaskan, sebelum partai Gerindra menunjuk siapa yang akan diusung oleh partai harus benar-benar orang yang bisa berbuat, bekerja agar dapat merubah Kota Pangkalpinang ini lebih baik. “Gerindra ingin orang yang benar-benar ingin berbuat dan bekerja untuk Kota Pangkalpinang, agar Kota Pangkalpinang ini dapat lebih baik lagi kedepannya,” bebernya.

“Masyarakat telah cerdas dalam memilih pemimpin. Kesalahan dalam memilih dulunya kuburkan dalam-dalam. Sekarang kita songsong kemenangan terbaik untuk Kota Pangkalpinang dengan menciptakan sejarah Walikota Pangkalpinang seorang Profesor. Kota Pangkalpinang ini akan lebih baik lagi ditangan dingin seorang Profesor Udin dan Edison Taher ini,” tutupnya.

Loading...