Indo Livestock 2018 Hadirkan Pameran Peternakan (Protein Hewani Sumber Pangan Indonesia)

Indo Livestock 2018 Hadirkan Pameran Peternakan (Protein Hewani Sumber Pangan Indonesia)

SHARE

JAKARTA, NEWSBISNIS.COM
Perhelatan akbar bidang industri peternakan, kesehatan hewan pakan ternak pengolahan susu dan perikanan terbesar diIndonesia diresmikan pada Jakarta Convention Center (4/7-2018).

Arya Seta Wirya Poera ( Ketua Penyelenggara Indo Livestock 2018) menyampaikan bahwa pameran diikuti seluruh pelaku dari dalam dan luar negeri baik pengusaha, peneliti. pemerhati
produsen, konsumen dan lembaga-lembaga pemerintah yang bergerak di sektor tersebut telah terdaftar lebih 550 peserta pameran dari 40 negara termasuk 10 negara pavilun
yaitu Indonesia, Amerika, Belanda, Eropa, Inggris, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Tiongkok dan Turki .

Arya mengatakan  pameran peternakan  ini merupakan salah satu terbesar di dunia.Dengan mengusung tema “Protein Hewani Sumber Kedaulatan Pangan Indonesia.

Pameran Expo &  forum Indo livestock 2018
menampilkan  beberapa hal: Paviliun Komoditas Eksport yang akan menampilkan dan menyampaikan informasi terkait dengan produk produk yang telah menembus pasar ekspor dan juga info regulasi mengenai ekspor

Tampilnya UMKM-UMKM yang telah dipilh oleh jajaran Direktorat lenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, yang akan menampilkan produk hasil ternak dan olahan ternak.

Indonesian Livestock Industry Award Bentuk apresiasi komunitas peternakan institusi terhadap para praktisi yang sukses mengembangkan lembaga/perusahaan; dan terhadap para tokoh yang berperan besar mengembangkan   peternakan di Indonesia.

Arya juga menyampaikan ada 22 serminar peternakan dan perikanan , 103 slot presentase produk akan digelar selama 3 hari pameran. Dengan hadirnya platform digital investasi di dalam pameran iri, akan menjadi daya tarik dan solusi bagi para peternak.katanya.

Endah Wibowo mengatakan bahwa komitmen Indo  Livestock Expo & Forum dan berlanjut dengan mensosialisasikan dan memberikan  penyuluhan juga edukasi terkait peningkatan konsumsi gizi melalui  protein hewani SUSU, DAGING, TELUR dan IKAN (SDTI) kepada masyarakat menengah kebawah dan daerah-daerah  terpencil secara rutin dan terjadwal yang tidak lagi hanya berupa ceromony saja tapi sebagai upaya mencerdaskan generasi bansa melalui protein asa! hewan untuk mencapai bangsa yang cetdas ungkapnya.

Kegiatan pameran ini didukung oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia dan Kesehatan Hewan, Kementertan Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia,  Direktorst lenderal Perikanan & Budidaya, Perindustrian Republik Indonesia (erma).

 

Loading...

LEAVE A REPLY