Pemain-pemain Muslim yang Bertahan di 16 Besar Piala Dunia 2018

Pemain-pemain Muslim yang Bertahan di 16 Besar Piala Dunia 2018

SHARE

NEWSBISNIS.COM – Fase 16 besar Piala Dunia 2018 tak lama lagi berakhir, menuju fase 8 besar. Pemain-pemain Muslim yang bermain sebagian masih bertahan setelah mengantarkan negaranya lolos dari fase grup. Bukan dari Asia atau Afrika, justru pemain Muslim yang bertahan kebanyakan berasal dari negara-negara Eropa.

Sampai babak 16 besar Piala Dunia, Prancis masih menyimpan paling banyak pemain Muslim, diikuti Swiss, Belgia, Rusia dan Denmark. Berikut daftarnya:

1. Prancis

Ada tujuh pemain Muslim dalam skuad Prancis di Piala Dunia 2018. Di antara pemain-pemain itu, ada beberapa yang telah memiliki ketenaran sebagai bintang di lapangan hijau. Pemain Muslim di skuad Prancis saat ini adalah Paul Pogba (Manchester United), N’Golo Kante (Chelsea), Ousmane Dembele (Barcelona), Nabil Fekir (Lyon), Benjamin Mendy (Manchester City), Adil Rami (Marseille), Djibril Sidibe (Monaco).

2. Swiss

Negara Eropa yang satu ini terbilang cukup banyak menyimpan pemain Muslim dalam skuadnya. Tercatat ada lima pemain Muslim yang bermain untuk Swiss hingga memasuki babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia. Pemain Muslim di skuad Swiss adalah Granit Xhaka (Arsenal), Xherdan Shaqiri (Stoke City), Blerim Dzemaili (Bologna), Johan Djourou (Antalyaspor), Haris Seferovic (Benfica).

3. Belgia

Negara dengan pemain Muslim terbanyak ketiga di babak 16 besar Piala Dunia 2018 adalah Belgia. Dalam skuad Belgia, ada empat pemain yang diketahui merupakan seorang Muslim. Pemain tersebut adalah Mousa Dembele (Tottenham), Marouane Fellaini (Manchester United), Adnan Januzaj (Real Sociedad), Nacer Chadli (West Brom).

4. Rusia

Tak disangka tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia memiliki pemain Muslim dalam skuadnya, meski hanya satu nama. Pemain Muslim dalam skuad Rusia adalah Daler Kuzyaev, gelandang Zenit St Petersburg.

Sebelumnya, Denmark yang masuk babak 16 besar juga memiliki satu pemain Muslim yang menjadi bintang dan tulang punggung tim berjuluk ‘Dynamite’. Dia adalah Yussuf Yurary Poulsen yang bermain sebagai striker dan berkarir di klub Jerman, RB Leipzig. Sayang, Denmark harus pulang setelah kalah adu penalty dengan tim kuda hitam Kroasia, Senin, 2 Juli 2018.

Loading...

LEAVE A REPLY